Jumat, 14 Mei 2010

Ubuntu 10.04 Lucid lynx

Dikampusku Stmik Handayani Makassar, aku mendapat pelajaran terbaru mengenai linux, ya dalam hal ini linux ubuntu, saat itu lagi diada'in seminar tentang Rilis terbaru ubuntu, saya pun mengikutinya mumpung gratis, hehehe, dalam seminar tersebut dijelaskan bahwa Perkembangan linux diDunia khususnya diIndonesia makin meningkat dari tahun ke tahun, hingga sekarang. Dalam penjelasan Mengenai LInux Ubuntu Versi 10.04 ini, dijelaskan bahwa banyak fitur-fitur terbaru mengenai linux ini, mulai dari tampilan, aplikasi terbaru, serta kecepatan booting yang lebih cepat. Abis dengar ini aku tertarik untuk mempelajarinya, meski linux yang aku pake sekarang Linux Slackware, linux yang diciptakan pertama kali, lo kok jadi bahas slackware, entar ya nanti juga ada kok pembahasannya. DIseminar itu ditunjukkan kecepatan Booting antara linux Ubuntu 10.04 dengan Windows 7, dan hasilnya booting ubuntu sangat cepat, bahkan lebih cepat dari versi ubuntu yang sebelumnya...,Adapun Fitur baru di Ubuntu 10.04:

  • Boot Speed: booting ubuntu lebih cepat.
  • Me Menu merupakan menu baru integrasi social network.
  • Ubuntu One: integrasi desktop layanan online, file dan folder dapat dishare dan disimpan di “cloud” lebih mudah.
  • Ubuntu One Music Store.
  • Ubuntu Software Center 2.0: cara mudah menemukan software baru.
  • Ubuntu 10.4 Netbook Edition (UNE): Ubuntu edisi netbook, teman-teman.

Download Ubuntu 10.04 LTS Desktop Edition dan Netbook Edition di http://www.ubuntu.com/. Versi 8.04 dan 9.10 juga dapat diupgrade. Jadi, tunggu apalagi? Kalau cpat ji bandwith ta', langsung download mi..., okay!

0 komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar!!

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html